6 Alasan Kenapa Kita Harus Mengikuti Manhaj Salaf

Sebelum kita menyebutkan 6 alasan kenapa kita harus mengikuti manhaj salaf, penting bagi kita untuk mengetahui apa itu manhaj salaf.

Manhaj Salaf adalah suatu istilah untuk sebuah jalan yang terang lagi mudah, yang telah ditempuh oleh para shahabat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, tabi’in (murid sahabat) dan tabi’ut tabi’in (murid tabi’in) di dalam memahami dienul Islam yang dibawa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Berikut ini 6 alasan kenapa kita harus mengikuti manhaj salaf. Yang hal ini berdasarkan al Qur’an dan As Sunnah.

1. Manhaj salaf adalah manhaj yang benar dan berada di atas jalan yang lurus.

2. Mengikuti selain manhaj salaf berarti menentang Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang berakibat akan diberi keleluasaan untuk bergelimang di dalam kesesatan dan tempat kembalinya adalah Jahannam.

3. Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf dengan sebaik-baiknya, pasti mendapat ridha dari Allah dan tempat kembalinya adalah jannah yang penuh dengan kenikmatan, kekal abadi di dalamnya.

4. Manhaj salaf adalah manhaj yang harus dipegang erat-erat, tatkala bermunculan pemahaman-pemahaman dan pendapat-pendapat di dalam memahami dienul Islam, sebagaimana yang diwasiatkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

5. Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf, mereka adalah sekelompok dari umat ini yang senantiasa tampil di atas kebenaran, dan senantiasa mendapatkan pertolongan dan kemenangan dari Allah Ta’aala.

6. Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf, mereka adalah golongan yang selamat dikarenakan mereka berada di atas jalan yang ditempuh oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan para shahabatnya. (AJ)

 

Admin yukbelajarislam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *